Welcome my friends

Ini adalah dunia baruku yang penuh ide dan warna-warni cerita kehidupan.

Rabu, 24 Februari 2010

Lagi AUTIS... :P

Mengapa autis?? Ya. Karena saat ini aku menggambarkan situasi otakku seperti anak-anak yang mengalami autisme.



Autisme adalah gangguan perkembangan yang sangat kompleks pada anak, yang gejalanya sudah timbul sebelum anak itu mencapai usia tiga tahun. Penyebab autisme adalah gangguan neurobiologis yang mempengaruhi fungsi otak sedemikian rupa sehingga anak tidak mampu berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar secara efektif.


Namun sayangnya, aku sekarang bukan anak-anak. Aku adalah seorang wanita dewasa yang sudah bisa menentukan jalan hidupku bagaimana. Nah, mengapa aku sebut diriku sendiri sedang autis sekarang? Itu karena gejalanya mirip anak-anak yang mengalami autis, hehe....Salah satu gejalanya yaitu sikap yang cenderung tidak mempedulikan lingkungan dan orang-orang di sekitarnya, seolah menolak berkomunikasi dan berinteraksi, serta seakan hidup dalam dunianya sendiri.

Ya, aku suka menyebut diriku sendiri saat ini autis. Sekarang ini aku ingin tidak mempedulikan tentang jalannya hidupku dan orang-orang di sekitarku. Aku hanya ingin berada dalam duniaku sendiri. Melakukan hal-hal yang aku sukai tanpa berpikir panjang dan yang terpenting hatiku senang, tentram, dan tenang.


Aku tidak ingin memikirkan celotehan orang atau pendapat orang yang gak penting buatku saat ini. Di kantor aku hanya ingin bekerja dan terus bekerja. Kalau kata temanku, "Terus saja kumpulin tuh dolarnya..." hahaha.... "Yah, sedikit demi sedikit kan bisa menjadi bukit, kataku". Di rumah pun aku berusaha melakukan kegiatan dan jangan sampai aku bengong atau ngelamun. Bisa memasak (ini adalah hal yang sangat aku sukai kalau sedang tidak malas karena dengan memasak aku bisa lupa dengan masalah-masalahku), nonton film yang lucu-lucu biar bisa ketawa, browsing internet (lagi giat-giatnya mencari informasi bagaimana memulai bisnis), fesbukan (adalah hal yang menyenangkan dengan melihat status teman yang aneh-aneh), ym-an (dengan teman-teman lama aku gak autis), dan dengerin lagu yang bisa bikin semangat lagi sambil nyanyi karaokean.


Pada intinya aku hanya ingin menjalani hidup menurut kata hatiku sendiri tanpa mempedulikan orang lain saat ini. Yang penting hatiku senang, selalu tersenyum, dan tidak sempat untuk bersedih hati. Yup, that's it !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar