Welcome my friends

Ini adalah dunia baruku yang penuh ide dan warna-warni cerita kehidupan.

Rabu, 24 Februari 2010

Bandar Jakarta !

Hari ini ngantor cuma setengah hari saja. Selebihnya, tepatnya setelah shalat dzuhur langsung meluncur ke arah ancol. Di pinggiran pantai ancol terdapat sebuah rumah makan seafood yang bernama "Bandar Jakarta". Rumah makan ini terkenal cukup mahal, namun peminatnya pun tak sedikit. Kebanyakan mereka dari kalangan berduit. Tapi kalau menurutku gak juga siy. Buktinya aku dan bersama empat temanku bisa makan disana. Hehe,,,,karena itu semua gratis, salah satu temanku yang menraktir.
Awalnya agak kebingungan mencari tempatnya, karena aku lupa-lupa ingat. Setelah bertanya ke satpam di tengah jalan dimana aku dan empat temanku lainnya berada dalam taksi, akhirnya kami bisa sampai juga.
Begitu masuk ke restoran itu, kami langsung disambut pelayan dan langsung menuju ke tempat penyimpanan ikan untuk santap siang kami. Sambil melihat-lihat banyaknya hewan laut yang ditawarkan disana, aku akhirnya memutuskan untuk memilih kepiting. Temanku yang lainnya memilih udang, cumi, ikan bawal jepang (cukup besar loh), dan kerang (aku lupa kerang apa tadi ya..hehe). Semua hewan laut itu dimasak dengan berbagai versi masakan. Ada kepiting asam manis, cumi goreng tepung, udang saos singapura, kerang saus padang dan ikan bawal bakar.
Setelah beberapa saat kami memilih dan memesan makanan, pelayan mengantarkan kami untuk mengambil tempat duduk. Tepatnya di pinggir pantai ancol tempat duduk kami. Disana kami memilih minuman dari menu yang disodorkan oleh pelayan. Tak lama berselang satu per satu minuman datang diikuti dengan makanan yang kami pesan tadi pun berdatangan silih berganti.
Makanan pun telah datang semua lengkap dengan nasinya. Saatnya kami santap semuanya. Hmmmm.....yummi.....sudah lama sekali tidak makan seafood. Hari ini khusus aku makan semua seafood yang merupakan pantangan buatku untuk memakannya. Karena dokter kulitku melarangku untuk memakan 4 macam seafood, yaitu : udang, cumi, kerang dan kepiting. Itu semua adalah makanan yang aku makan tadi. Mudah-mudahan tidak kenapa-kenapa dalam hatiku. Kali ini aku terjang semua pantangan itu. Pertahananku pun runtuh begitu melihat semua hidangan seafood itu terlihat sangat lezat di hadapanku. Tanpa ba bi bu, aku sikat semua sedikit demi sedikit. Hehe.....puas rasanya bisa makan berbagai macam seafood seperti tadi. Makasih ya teman, kau sudah berbaik hati menraktir kami makan di Bandar Jakarta, senang rasanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar